Casting Host Koki Pintar

Casting Host Koki Pintar
silahkan hubungi kami untuk memasang iklan foto/poster/leaflet/brosur disini

Selasa, 17 Mei 2011

KOMPETISI MASAK KOKI CILIK

Udah tau donk Program Koki Cilik?

Koki Cilik merupakan satu dari sekian banyak program untuk anak-anak, yang dimiliki Divisi News, Trans7. Koki Cilik merupakan program yang menampilkan kepiawaian dan kelincahan anak-anak dalam memasak, serta berbagai informasi menarik lainnya, seperti kandungan gizi pada makanan, atau justru zat-zat yang berbahaya pada sebuah makanan.

Dalam rangka menyambut libur akhir Tahun Ajaran 2010/2011, kami dari Tim Koki Cilik membuat sebuah ajang lomba memasak antar pelajar Sekolah Dasar (SD) di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Kompetisi Masak Koki Cilik (KMKC). Kompetisi ini diperuntukkan bagi mereka yang duduk di bangku kelas IV dan V.

Dari sekian banyak SD yang ada di wilayah Jakarta dan Sekitarnya, dipilihlah 5 sekolah, yang berstandar Internasional, untuk diajak berpartisipasi dalam KMKC. Sekolah-sekolah tersebut adalah SD Negeri 01 Pagi, Menteng,  Jakarta Pusat. SD Negeri 11 Pagi Kebon Jeruk, Jakarta Barat. SD Negeri RSBI Rawamangun 12 Pagi, Jakarta Barat. SD Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dan SD Global Islamic Labschool, Depok.

SELEKSI PESERTA
Untuk mendapatkan peserta, tim Koki Cilik melakukan casting di setiap sekolah-sekolah tersebut. Casting tahap awal dilakukan oleh pihak sekolah, dimana pihak sekolah memilih minimal 10 anak yang dianggap memenuhi kategori. Lalu anak-anak tersebut dicasting langsung oleh Tim Koki Cilik, guna dipilih 3 orang yang akan bertanding dalam Babak Penyisihan, di sekolah masing-masing.


BABAK PENYISIHAN
Babak Penyisihan pertama dilaksanakan Rabu, 27 April 2011, di SD Negeri 01 Pagi Menteng, Jakarta Pusat. Tiga peserta dari sekolah yang pernah menjadi tempat mengenyam pendidikan Presiden Amerika Barack Obama ini, adalah Anzakyel Izdihar Nadya, Siera Laurel Dwike Putri dan Widha Apriani Priadi.

Ki-Ka : Widha, Anza, Siera
Acara dibuka dengan kegiatan off air, yang diisi dengan berbagai lomba, antara lain, lomba mengupas telur, lomba membuat sate buah, lomba tomat estafet, dan lomba menara donat. Selain lomba-lomba tersebut, juga diselingi kuis berupa pertanyaan-pertanyaan seputar TRANS7 yang berhadiah aneka merchandise dari Koki Cilik.

Juri pada penyisihan di sini adalah Chef Nowie, executive chef dari Grand Kemang Hotel, dan Putri Titian. Kategori yang dinilai adalah Proses Memasak, Tampilan dan Kreativitas Penyajian, serta Rasa Masakan.

Setelah ketiga peserta memasak Udang Saus Mayonnaise, terpilihlah Widha yang lolos ke Babak Final.

Ki-Ka : Chef Nowie, Shari, Fillea, Putti, Putri Titian
Kamis, 28 April 2011, Babak Penyisihan berlanjut ke SD Islam Al Azhar 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tiga peserta yang lolos setelah dicasting dari 20 siswa, untuk bertanding pada babak penyisihan adalah Aqillah Aeriza Putti, Fillea Fakhira, dan Sharifah Namira.  Ketiganya merupakan siswa peserta extrakulikuler broadcast disekolah ini. Kali ini ketiga peserta diuji ketangkasannya dalam memasak Fish and Chips. Sama seperti di sekolah sebelumnya, peserta diberi waktu 15 menit untuk menyelesaikan masakannya.

Juri Chef Nowie dan Putri Titian,  setelah melakukan penilaian pada ketiga peserta, Aqillah Aeriza Putti lah yang dinyatakan lolos ke final.

Ki-Ka : Dhana, Sarah, Farel, Chef Nowie, Bedu
Jumat, 29 April 2011, Babak Penyisihan ketigas diadakan di SD Global Islamic Labschool, Depok. Di sekolah ini terdapat dua orang Host Koki Cilik yang tercatat sebagi siswa, yakni Dinda dan Al.

Pelasanaan On Air di sini sangat meriah, karena pihak sekolah melibatkan seluruh siswa mereka. Ketiga peserta di sini adalah Farrel Javalva Reswara, Yareva Sarah Muskita, dan M. Huda Ramadhana Ondrio. Ketiga peserta ditantang oleh Juri Chef Nowie dan Bedu untuk memasak Stir fried Beef with Onion.

Berdasarkan penampilan dan rasa serta proses memasak, juri memutuskan Yareva Sarah Muskita, yang lolos ke babak final.

Ninda, Aji dan Febi, memperhatikan demo Chef Nowie sebelum bertanding
Selasa, 3 Mei 2011, Babak Penyisihan berlanjut ke SD Negeri Kebon Jeruk 11 Pagi, Jakarta Barat. Kegiatan off air di sekolah ini, sangat meriah karena teman-teman dari peserta kompetisi sangat aktif dalam mengikuti beragam permainan yang dilombakan.

Ketiga peserta yakni Ninda Nur Afifah, Aji Bramastho Adi, dan Febrina Paras Tania Djauhari. Mereka ditantang untuk memasak Stir fried Squid with Pineapple oleh Chef Nowie dan Winda Idol. Dan yang dinyatakan lolos masuk ke Babak Final adalah Febrina.

Hasil masakan Dhira, Germa dan Maudy
Babak Penyisihan terakhir dilaksanakan di SD Negeri RSBI Rawamangun 12 Pagi, Jakarta Timur, pada Jum’at, 6 Mei 2011. Ketiga peserta adalah Siti Nadira Ramadhani, M. Germa Kencana Kusuma Somantri, Maudy Andhara Putri. Dengan Juri Chef Nowie dan Ade Namnung.

Ketiga peserta beradu ketangkasan dalam memasak Stir fried Chicken with paprika in oyster sauce. Dan setelah dijuri, yang lolos ke final adalah Germa.

Dari lima finalis, Germa merupakan satu-satunya peserta laki-laki.

FINAL
Lima peserta dari lima sekolah, yang dinyatakan lolos masuk ke Babak Final, akan bertemu dalam Final Kompetisi Masak Koki Cilik di Gandaria City, pada Minggu 22 Mei Mendatang.


Semua rangkaian Kompetisi Masak Koki Cilik ini, terbagi dalam 5 episode, dan akan tayang saat liburan sekolah nanti. Yakni pada Senin-Jum’at, 27 Juni – 01 Juli 2011. Dont Miss It!!!

Dan ingat selalu ya... Makan Sehat Pasti Pintar....

Salam
Daenk Muh Asri Rasma
Azizah Ayu A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar